Cara menghilangkan kebiasaan Online Facebook berlebihan

adsanjaya.com -  saya pernah pernah selidiki tentang fakta kecanuan orang-orang dengan facebook di salah satu universitas di kota saya , dan perpustakaan ini menyediakan jaringan wireless yang mana jaringan di tempat itu ngunci beberapa situs yang mungkin bisa saya bilang mengangggu produktifitas, salah satunya Facebook, tapi jaringan ini cuma ngunci website-website tersebut cuman sampai jam 12:00 siang atau dalam istilah sayanya 12:00 Am. (yang gk ngerti Am cari di Google)
jadi saya nunggu sambil liat-liat laptop yang terhubung ke jaringan waktu itu.

nah.. ada satu kejadian seru yang saya liat!!! salah satu laptop yang terhubung pada waktu itu ada yang udah standby tab mozila dengan URL http://www.facebook.com karna penasaran saya tanya ke orang yang punya laptopnya, kebetulan yang punya cewek...
saya : mba boleh tanya?
mba yg punya laptop : boleh! tanya apah?
saya : mba udah standby url nya dari kapan mba?
mba yg punya laptop : oh ini udah 15 mnt!saya : kok segitunya buat buka FB mba?mba yg punya laptop : yahh!!! gmna ya! biar gw bs liat notif duluan dari temen2, kan ntar udah jam 12:00+ tinggal tekan enter!!saya : ouwh gitu ya mba!? btw mba manis!!
tuh salah satu bukti kecanduan online FB, nah saya punya beberapa tips nih buat kalian yang kecanduan FB n gk pingin hidup hancur karna ketagihan Online, berikut tips nya:


  • Cari kesibukan
    cari kesibukan merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang buat menghilangkan suatu kebiasaan yang buruk, carilah kesibukan bermanfaat seperti misalnya baca buku, nyuci, nyapu, olahraga, atau pergi ke perpustakaan, yang penting kesibukan yang kalian pilih tersebut merupakan hal menyenangkan yang bersifat positiv, maka  kamu akan mudah melupakan facebook.
  • Ikut Kegiatan-kegiatan social
    kegiatan social merupakan kegiatan yang mungkin bisa dikatakan lebih baik dari pada kegiatan pribadi, karna umumnya kegiatan social merupakan kegiatan yang bersifat kemanuasiaan, nah kegiatan kemanusiaan biasanya membantu sesama, karena membantu sesama membuat orang lain bahagia, bahagianya orang lain adalah hal yang paling mudah untuk membuat kita bahagia, kan yang namanya dunia ini kebanyakan orang mencari kebahagiaan, kalau seseorang sudah bahagia untuk apa lagi membuka Akun facebook, karna di facebook hanya bisa  kita liat kegalauan yang tak berarti.
  • Hilangkan Galau
    kalian pasti pernah galau kan? ini nih yang aneh pada zaman sekarang, orang galau tapi ngilangin galaunya ke Facebook, coba aja liat di beranda, ada kira-kira jutaan status orang-orang yang seakan-akan hidupnya akan berakhir, nah,,, saran saya cuma mau bilang satu hal, membuat tulisan di facebook tidak akan menghilangkan rasa galau, pergilah beribadah, niscaya galau akan hilang denga sendirinya tanpa harus ke facebook.
  • Cabut semua kabel jaringan yang ada
    kalau kalian cabut semua kabel jaringan yang ada, otomatis internet tidak terkoneksi dan jika internet tidak terkoneksi otomatis Facebook tidak bisa di buka, yang perlu kamu lakuik adalah menahan godaan setan yang seakan-akan mengubah jangan fikiran otak kalian menjadi buruk menghasut kalian untuk memasang kabel jaringan kembali
  • jadi Pahlawan
    menjadi seorang pahlawan otomatis membuat kalian sibuk.
    tapi, gimana caranya jadi pahlawan!!????
    nah, ini caranya:
    "kalian cari laba-laba trus letakin di tangan, biar tangan kalian digigit sama laba-labanya, ntar kan kalian kalo digigit laba-laba bakal jadi spiderman!"
    "saya sih hampir pernah coba tapi takutnya ntar peter parker marah gara-gara saya coba ambil alih profesinya"
    ctt: tidak disarankan, tidak dianjurkan
  • Blokir Facebook di Laptop
    Blokir facebook di laptop ato PC ato handphone menggunakan software-software yang disediakan khusus untuk memblokir facebook, ato sekurang-kurangnya jauhi laptop, smartphone dan gadget-gadget keren lainnya.
  • jalan-jalan
    jalan-jalan ketempat yang indah merupakan hal yang paling menyenangkan, tapi ingat!! jalan-jalan jangan bawa kamera apapun, karna kalau kalian bawa kamera otomatis terniat dalam hati untuk mengupload fhoto-fhotonya ke facebook.
nah, mungkin itu hal-hal yang mungkin bisa membuat seseorang menjauh dari  facebook,! mudah-mudahan!!!

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan kebiasaan Online Facebook berlebihan"