5 karakteristik teman sejati


"Persahabatan adalah sesuatu yang tidak bisa di ungkapkan tentang perasaan dengan seorang teman yang lebih baik dari teman biasa"

Biarkan saya mengatakan bahwa persahabatan adalah yang terpenting dalam hidup saya. Saya menghargai teman-teman saya, dan saya selalu terbuka bagi persahabatan baru dalam hidup saya. Bagi saya, persahabatan adalah salah satu hal yang paling berharga dalam hidup. 


jadi bagaimana mendapatkan teman sejati?
 
Menurut Aristoteles, ada tiga jenis persahabatan: persahabatan utilitas, persahabatan kesenangan, dan persahabatan yang baik. Saya pikir teori ini berkerja, saya akan menerjemahkan gagasan Aristoteles dalam bahasa saya sendiri. 

Tiga Jenis Persahabatan :
  1. Friendships of Usefulness:
    saya sering menemukan seseorang yang hanya terlihat ketika dia sedang butuh bantuan, biasanya ngirim email/sms/telpon dalam jangka waktu pendek, setelah itu menghilang..
    apa itu?. Mitra bisnis, rekan kerja di tempat kerja, , kenalan lama, dan teman sekelas, mereka sering masuk ke dalam kategori ini. 
  2. Friendships of Mutual Interest: ini adalah teman disaat kesenanang didapat bersama, Pikirkan teman-teman memancing, atau teman latihan, atau teman anda saat bermain. Anda dan teman Anda berbagi kesenangan bersama, dan disanalah persahabatan Anda berakar. dan ketika kesenangan itu telah berakhir, maka persahabatan telah usai..
  3. Friendships of Virtue.
    Ini adalah bentuk tertinggi dari persahabatan. menghargai satu sama lain dan saling terikat. dimana kita dapat berbagi segalanya dalam keadaan susah maupun senang, susah memang mencari kategori ini.
5 kategori sahabat yang baik:
  1. Susah sama susah senang sama senang. Seorang teman sejati tidak hanya simpatik, mereka juga empati. berbagi perasaan yang sama, anda menangis karena dia, jika anda menangis dia juga ikut menangis.
  2. Seorang sahabat tidak akan di-unfriend jika terjadi sesuatu yang mungkin menghalangi. Persahabatan diuji ketika ada perselisihan. dan sahabat tidak akan pergi karena itu. mungkin alasan logis yang mudah dipahami adalah ada yang lebih baik dari persahabatan.
  3. Teman dekat berkomunikasi cukup teratur dengan bahasa yang dekat. bagi saya tidak harus tinggal satu atap atau belajar dalam satu meja. yang penting ada komunikasi dan itu tetap terjaga.
  4. Seorang teman dekat adalah seseorang yang Anda percaya secara implisit. jika anda ragu dengan semua perkataannya dan dia ragu dengan semua perkataan anda, maka itu bukanlah sahabat yang sejati.
  5. ketika anda tepuruk masalah seorang sahabat lah yang membuat anda berdiri kembali, membela Anda, bahkan mengambil peluru untuk Anda ketika Anda berada di bawah serangan.

Sahabat yang setia bagai pewangi yg mengharumkan. Sahabat setia bagai pendorong impian. Sahabat yang berhati mulia membawa kita ke jalan yang benar

Posting Komentar untuk "5 karakteristik teman sejati"