Job Profile MASINIS

adsanjaya.com - MASINIS adalah pegawai yang bertugas mengoperasikan kereta api dan langsiran serta sebagai pemimpin selama dalam perjalanan kereta api. Kata "masinis" berasal dari bahasa Belanda machinist yang sebenarnya berarti juru mesin. Disebut masinis karena pada awalnya juru mesinlah yang menjalankan kereta api. Sedangkan Asisten Masinis adalah pegawai yang bertugas membantu masinis dalam mengoperasikan kereta api dan langsiran.


Masinis bertanggung jawab untuk mempercepat, memperlambat atau menghentikan kereta api mengikuti/mematuhi sinyal kereta api, semboyan dan menjamin keselamatan kereta api yang dijalankannya sehingga dapat dikatakan masinis adalah kepala perjalanan.
Masinis masih menjadi pilihan favorit pelamar PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan jumlah ribuan pelamar dalam sekali event rekrut. Sehingga tidak semua pelamar bisa menjadi masinis, hanya pelamar yang berkualitaslah dan unggul dalam segi akademik namun juga harus mempunyai psikologis dan kesehatan yang baik. Maka siapkan dirimu dari sekarang jika bercita-cita ingin menjadi masinis. 
Persyaratan Menjadi Masinis :
a. Pendidikan
: SMA IPA atau SMK Listrik / Mesin / Otomotif
b. Nilai Kelulusan
: NEM/UAN rata-rata minimal 6 (Enam)
c. Pengalaman Kerja
: Fresh Graduate
d. Umur/Usia
: 18 s.d 25 Tahun
e. Jenis Kelamin
: Pria
f. Tinggi Badan
: Minimal 165 cm
g. Persyaratan lain
: Persyaratan di Pengumuman Rekrut

sumber : https://recruitment.kai.id/job-profile



Info lowongan kerja dan beasiswa:
Ikuti instagram @adsanjayacom untuk update lowongan terbaru setiap hari.

Posting Komentar untuk "Job Profile MASINIS"