Berapasih Gaji Funding Officer?


adsanjaya.com - Perusahaan perbankkan memiliki banyak sekali bisnis yang dijalankan untuk itu dalam mendukung semua bisnisnya dibutuhkan beberapa posisi yang memiliki tanggung jawab, fungsi dan tugas berbeda, sehingga bank akan berjalan sesuai visi dan misi yang telah dibuat

Salah satu posisi dalam perusahaan perbankkan adalah Funding Officer sering disingkat dengan (FO), Jika sebelumnya telah membahas Account Officer pada kesempatan ini akan membahas tentang Funding Officer (FO), Funding Officer (FO) merupakan posisi yang memegang peran yang penting karena tanpa adanya Funding Officer (FO) bank tidak akan dapat menjalankan bisnisnya berupa menghimpun dana nasabah

Banyak sekali orang bingung dengan pekerjaan Funding Officer, ntah bingung ngga tau atau bingung malas baca tentunya. Funding Officer sering disebut FO, Funding Officer adalah seorang yang melakukan penghimpunan Dana atau mencari Dana dari Nasabah. Funding Officer (FO) sering digunakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang Pembiayaan maupun Perbankan.

Seorang Funding Officer bekerja untuk mengajak nasabah atau pihak ketiga yang memiliki dana agar mereka bersedia menginvestasikan Dana mereka atau membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan dimana seorang Funding Officer bekerja. Untuk lebih jelasnya simak uraian Funding Officer berikut ini.

Perkiraan Gaji Funding Officer
Perkiraan gaji Funding Officer sekitar 2.5 jt sampai 5 jt tergantung kinerja dan masa kerja pegawai yang berkerja, juga tergantung dari perusahaan, perkiraan dari situs ini tidak dapat dijadikan patokan untuk menentukan gaji seorang funding officer, gaji sebenarnya bisa diatas 5jt atau bisa jadi dibawah 2.5 juta, itu semua tergantung kebijakan Perusahaan

Job Deskripsi Funding Officer

Seorang Funding Officer mempunyai sederetan tugas yang berkaitan dengan mengumpulkan Dana Nasabah atau Pihak ketiga. Seorang Funding Officer harus melakukan tugas sebagai berikut :
  • Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan menawarkan produk yang sesuai, serta melakukan penetrasi (pengendalian) pasar.
  • Mengelola Account Nasabah sesuai dengan service standard yang telah ditetapkan oleh perusahaan. 
  • Melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap proses credit, agar berjalan sesuai ketentuan.
  • Melakukan Pendekatan Secara Rutin terhadap Nasabah ataupun Pihak Ketiga, sehingga membuat meraka loyal terhadap perusahaaan dimana seorang Funding Officer bekerja. 
Dalam melaksanakan Tugas Seorang Funding Officer harus memiliki beberapa keahlian, adapun Keahlian yang harus dikuasai yaitu:
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Mampu melakukan Presentasi yang menarik
  • Mempunyai Kemampuan Analisa dan Interpersonal yang baik
  • Memiliki kemampuan Komunikatif dan Persuasif.
  • Dapat menggunakan Komputer dan Internet.
  • Memiliki kemampuan seorang marketing




Info lowongan kerja:
Ikuti instagram @adsanjayacom untuk update lowongan terbaru setiap hari.

Posting Komentar untuk "Berapasih Gaji Funding Officer?"