Hakim: Mengapa Anda Mengemudi Tanpa SIM? “Saya Buta,” Jawab Tersangka

Hakim: Mengapa Anda Mengemudi Tanpa SIM? “Saya Buta,” Jawab Tersangka
Pengadilan Kota Gary, Indiana, menghadirkan seorang tersangka yang ditahan karena mengemudi tanpa SIM dan Buta.
Richard Bombain, sang tersangka, ditanyai oleh Hakim Itsia River mengapa dirinya membawa mobil meskipun belum memiliki ijin.
“Saya buta,” jawab Bombain singkat. Memang hukum di Indiana dan kebanyakan negara di dunia tidak memungkinkan orang buta untuk memiliki ijin mengemudi.
Tapi tampaknya hakim Rivera tidak puas dengan jawaban itu. “Berapa banyak orang yang ingin anda bunuh?” Balas sang hakim.
Bombain segera meminta maaf apabila jawaban yang ia berikan tidak berkenan, namun hakim berkata ia tidak ingin menerima permintaan maaf, ia hanya ingin Bombain menyingkir dari jalanan.
Di Indiana, hukuman bagi pengemudi yang tidak memiliki ijin memang termasuk dalam klasifikasi hukum teringan. Hukuman itu adalah penjara maksimal 60 hari dan denda paling banyak $500. Hakim Rivera tampaknya kesal karena tersangkanya kali ini jelas-jelas telah melakukan tindakan yang sangat berbahaya, namun hukum di daerah itu tak memungkinkan Bombain dihukum dengan hukuman berat.


sumber: ABC News
sumber : http://www.idbite.com/artikel/636/hakim-mengapa-anda-mengemudi-tanpa-sim-%E2%80%9Csaya-buta%E2%80%9D-jawab-tersangka

Posting Komentar untuk "Hakim: Mengapa Anda Mengemudi Tanpa SIM? “Saya Buta,” Jawab Tersangka"