Para Cosplay Terbaik di Dunia


Akhir pekan lalu, Cosplayers dari seluruh dunia berbondong-bondong ke World Cosplay Summit. Ini lebih dari sekadar Olimpiade berpose dan priming dalam kostum karakter. Cosplayers tampil di atas panggung, memberikan kompetisi suasana sandiwara.
Sejak tahun 2003 dan didukung oleh pemerintah Jepang, World Cosplay Summit mengundang Cosplayers  dari seluruh dunia untuk bertanding. Hari pertama dari kompetisi ini adalah parade Cosplayer; acara kedua adalah kompetisi panggung. WCS mulai jalan sebelum Tokyo Game Show mulai mencoba untuk menampilkan Cosplayers asing.

Apa yang membuat persaingan WCS agak unik, dan salah satu alasan mengapa garners dukungan pemerintah, adalah bahwa kostum harus buatan tangan, dan yang lebih penting, harus dari video game Jepang, anime, manga atau karakter.

Penilai mencakup beberapa individu yang sangat terkenal, seperti manga terkenal seniman Leiji Matsumoto (Space Battleship Yamato) and Go Nagai (Cutie Honey).

Jepang hanya memenangkan World Cosplay Summit sekali, sementara Perancis telah memenangkan sekali, Italia telah memenangkan dua kali, dan Brasil menang tiga kali, termasuk tahun ini, dengan kostum Balthier dan Ultima dari Final Fantasy XII. Pemenangnya, Mauricio Somenzari dan Monica Somenzari, juga menang untuk Brasil pada tahun 2006.  Hadiah Utama Pemenang yang menang yaitu tiket pesawat pulang pergi  ke Jepang dan penghargaan dari Menteri negara Luar Negeri.

Tahun ini, Italia berada di posisi kedua dengan karakter dari Sugar Sugar Rune, sedangkan China adalah yang ketiga, cosplaying sebagai karakter dari hack-and-slash permainan Dynasty Warriors 7. Pemenang tempat kedua mendapat satu set lengkap kartu berbelanja Bushiroad, sementara tempat ketiga mendapat susuna camilan Nagoya dan pelayanan. (More info on Yokoso Berita.)

Fotografer Achim Runnebaum dari Albas Fotografi menghadiri World Cosplay Summit tahun ini di Nagoya dan menyediakan Kotaku dengan foto-foto parade Cosplayer dan persaingan panggung. Pastikan untuk memeriksa kostum mempesona dan pics di galeri.
 
Cosplay merupakan bagian dari budaya pop Jepang. Tapi itu menjadi internasional itu global yang aneh budaya. Dan salah satu hal terbaik tentang WCS bahwa itu membantu dalam menghancurkan gagasan bahwa hanya orang-orang Jepang baik di cosplay-jadi tidak benar!

Posting Komentar untuk "Para Cosplay Terbaik di Dunia"